Rabu, 12 September 2012

DITEMUKAN SPESIES BARU DI INDONESIA!

Sebuah tim ilmuwan internasional telah menemukan species baru ikan dan serangga, termasuk kecoak monster yang hidup di gua-gua di gugus kepulauan terpencil di Kalimantan Timur.

Dipimpin oleh organisasi dari Amerika, The Nature Conservancy, tim ini mengatakan lokasi penemuan terancam oleh kerusakan lingkungan dan meminta perhatian pemerintah secepatnya.
"Hanya dalam lima minggu saja tim ekspedisi telah menemukan begitu banyak species yang tidak ada dalam perbendaharaan sebelumnya. Siapa tahu apa lagi yang akan kita temukan nanti?" kata Scott Stanley, manager dari program konservasi untuk Kalimantan Timur.
"Apabila pemerintah tidak melindungi alam ini bisa jadi sekitar selusin species telah terlanjur hilang tanpa kita tahu kalau species itu pernah ada".Tim ini mensurvei empat gua di Sangkulirang yang mungkin adalah tempat terbesar bagi satwa endemik di Kalimantan. Dari penemuan ini juga terdapat "kepiting mikro" dan serangga raksasa pemakan daun, beberapa species ikan, dua species siput dan sejumlah species tanaman baru.
"Hasil ini menunjukkan perlunya perlindungan pulau ini dari penebangan, pertambangan dan kebakaran hutan", kata Stanley.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar